PERSIAPAN OPERASI PELEPASAN PEN

Sesuai petunjuk dr. bahwa setelah 6 bulan boleh dilakukan operasi pelepasan pen, akhirnya saya memberanikan diri untuk melaksanakan operasi tersebut…..

hari senin tanggal 21 agustus 2017 melaksanakan kontrol ke RSUD untuk melaksanakan foto rontgen dan pengetesan darah (mbuh namanya apa ora ngerti istilah medis) setelah itu pulang,

hari Rabu tanggal 23 agustus 2017 datang kembali ke RSUD untuk melihat hasil laboratorium ternyata sudah bisa dilaksanakan operasi pengangkatan pen selanjutnya menunggu jadwal pelaksanaan operasi (nunggu di telepon)

hari selasa tanggal 29 agustus 2017 pukul 08.30 wib saya ditelepon oleh istri katanya “sekarang juga harus ke RSUD untuk melaksanakan persiapa operasi yg akan dilaksanakan besok hari Rabu tanggal 30 agustus 2017, kalau tidak bisa maka akan digantikan orang lain (maksudnya tempatnya akan di pakai orang lain terlebih dahulu maka otomatis akan di jadwalkan ulang) ruang poli terakhir pukul 12.00 wib.

sekira pukul 11.00 wib saya sudah di RSUD untuk melaksanakan pendaftaran sekira pukul 12.00 wib saya masuk ruang kelas III karena kelas II penuh (saya menggunakan BPJS) dan dijanjikan pukul 14.00 wib pindah ke ruang kelas II ….. SKIP SKIP SKIP…..

Sekira pukul 16.30 wib saya masuk ruang kelas II 

sekira pukul 22.30 Wib perawat datang untuk membagikan baju buat operasi dan popok (mbuh istilah medise opo gak eruh) 

Pukul 00.00 wib diperintahkan untuk puasa alias tidak boleh makan dan minum sampai pelaksanaan operasi pagi harinya

 ” pagi tlah tiba…. pagi tlah tiba…..ora hore….. ora hore…..

 hatiku deg deg plas…..”

semoga diberi kelancaran amin  ……

Advertisements

GANTI FLASHER DAN SWICHT STOP HONDA BLADE

Dikarenakan lampu sein sebelah kiri honda blade dan lampu rem belakang bermasalah, akhirnya sayapun meluncur ke bengkel Honda untuk berburu sprepart, khususnya Flaser sama switch stop honda blade, sesampai di dealer honda ternyata zonk, tidak ada sparepart, meluncurlah lagi ke bengkel honda yg lain dan ternyata zonk lagi, oalah susah kali nyari flasher sama switch stop blade….

karena putus asa melipirlah saya ke bengkel motor variasi tanya tanya dan akhirnya dapat juga  meskipun bukan ori honda yg penting adalah, dengan sedikit modifikasi, dan belilah saya:

a. 1 buah flasher supra merk aspira      Rp. 24.000,-

b. 1 buah switch stop original supra x   Rp. 46.500,-

c. 2 buah lampu kota warna merah      Rp.   3.000,-

d. ongkos pasangnya                                   Rp. 20.000,-

Total                                                                  Rp. 93.500,-

ok….. lanjut bongkar pasang…..

blade

ternyata switch stop ujung kabelnya gak sama, jadi harus dipotong, tapi rapopo…..

setelah flashernya dipasang ternyata lampu sein sebelah kiri masih mati, Oalah kenek opo iki, akhirnya sama montirnya di jumper dan nyala, setelah dicek lagi saklar retingnya yg rusak brrrrr…….. salah diagnosa diriku,

saklar reting ori honda
ini biangnya yg rusak

Terpaksa deh nambah duit lagi …. tanya di tokonya ada, minta yg ori honda atau suzuki…. yg ori honda harganya Rp. 55.000,- yang ori suzuki harganya Rp. 25.000,-

Akhirnya beli yg ori suzuki aja lebih murah.

Setelah dipasang dan dicoba langsung bisa nyala lagi, alhamdulillah…..

saklar reting
penampakan saklar ori Suzuki setelah terpasang di honda blade
nota
harga saklar suzuki belum masuk

 

jadi total semuanya Rp. 118.500,-

 

 

 

 

 

 

 

 

 

TELKOM GANGGUAN LAGI

Pada hari Jumat tanggal 7 juli 2017, sekira pukul 17.00 WIB internet speedy gangguan, sekira hari Sabtu tanggal 8 juli 2017 pukul 07.00 WIB masih gangguan akhirnya saya inisiatif telpon ke 147, ternyata telponnya juga mati alias tidak ada nada sama sekali, selanjutnya saya menelepon ke 147 melalui HP, diterima oleh operator dan menjelaskan tentang permasalahan yg terjadi

Sekira pukul 11.00 WIB petugas telpon melalui hp saya untuk meminta lokasi rumah, beberapa menit kemudian pak petugas datang dan mengecek,

sekira pukul 11.10 WIB alhamdulillah telpon sudah digunakan, akan tetapi internetnya masih gangguan, semoga lekas teratasi dan bisa digunakan kembali

speedy eror

REVIEW RESPIRO SELENIO R1.6 DARK GREY

Kali ini saya akan mereview hasil pembelian jaket Respiro Selenio R1.6 dari respiro ridingware Surabaya kalo tidak salah alamatnya di Jl. Raya Nginden No.8, Baratajaya, Gubeng, Kota Surabaya, deket terminal Bratang

Saya beli jaket ini seharga Rp. 550.000,-  dan apabila mempunyai kartu member dari Respiro kita akan mendapat potongan harga sebesar 10%, tapi untuk pembelian minimal Rp.600.000,- ke atas lo ya, lumayan kan daripada lumayun hehehehe

bahan terbuat dari polyester micro fleece lumayan gerah kalo gak kena angin alias diam ditempat, terdapat 2 saku samping depan, 2 saku di luar bagian dada, 2 saku bagian dalam,

mungkin kekurangan menurut saya adalah pada bagian lengan terdapat pengatur kerapatan lengan bertuliskan logo RESPIRO (entah namanya apa???) terbuat dari sejenis karet yg bahannya kaku, mungkin lebih baik apabila terbuat dari bahan kain seperti jaket respiro saya terdahulu, dan ternyata setelah saya coba jaketnya kebesaran hahahaha… mungkin karena saya habis kecelakaan jadi tubuh saya mengecil…. tapi menurut saya jaket ini sudah sangat bagus kok

ok selanjutnya biar gambar yg berbicara

RESPRO BUNGKUSAN

RESPIRO FULL

RESPIRO BELAKANG

respiro depan

res[iro kananrespiro kerah dalamrespiro lenganRESPIRO RESLETING DEPANRESPIRO RESLETING SAKUrespiro saku dalam

 

 

 

RESPIRO SELENIO R1.6

BBM PREMIUM NAIK RP. 50,- SEJAK KAPAN???

Berawal dari tanggal tua (capek deh) indikator bensin sudah nempel di garis “E” akhirnya mampir deh ke Pom bensin terdekat, bukak dompet kok tinggal Rp. 143.000,-  waduh…. terpaksa ngisi BBM premium (alasan demi menghemat sambil nunggu gajian tiba/tanggal 1 hari sabtu) lihat harga premium perliter kok sekarang RP. 6.550,- masak naik??? bukannya premium Rp. 6.500,- ??? sepertinya sudah naik Rp. 50,- tapi kok tumben gak ada demo? hehehe….. apa karena lagi sibuk lebaran ya? atau saya yg gak pernah mantau harga bensin jenis Premium???? jadi gak tau perkembangan

bon ok

PELAYANAN BANK PALING BURUK

Bersamaan dengan artikel kali ini, saya sedang menabung di Bank *** terbesar di kota saya, kenapa? karena saya sudah di tolak oleh satpam bank *** di kecamatan dengan alasan bahwa jam operasional sampai dengan pukul 14.00 WIB

begini ceritanya, sudah kedua kali ini saya ditolak oleh bank *** dengan alasan bulan puasa.

pertama kali alasannya tutup jam 14.30 Wib eh ternyata barusan katanya tutupnya jam 14.00 wib. 

sungguh terlalu satpam ini.

saya sempat bersitegang dengan si satpam emangnya bank *** ini bukanya sampai kapan sih, kemarin katanya tutup 14.30 Wib saya pun menunjuk jam yang ada di tembok, di pintu ada tulisan open

 tapi sisatpam dengan entengnya bilang hanya sampai jam 14.00 Wib dengan alasan puasa.

akhirnya dari pada saya naik pitam dan bertindak yg tidak seharusnya, saya pun keluar dan pergi ke kab. untuk menabung, sesampainya di bank *** kab. jombang pukul 14.30 wib dan ternyata bisa menabung alhamdulillah.

mulai saat ini, saya tidak akan lagi menabung di kecamatan, rencana saya mau pindah ke bank lain saja, dari pada sakit hati karena pelayanan yg bosok….. 

semoga di bank lain akan lebih baik

GARA GARA KETIDURAN, GAK JADI NABUNG DI BANK

 

Maklum karena sekarang hari senin, seperti biasa semua tempat pelayanan banyak yang antri akibat libur hari  sabtu dan minggu. Setelah selesai kontrol ke RSUD rencana saya mau menabung ke bank, tapi kok sudah jam 12.00 WIB dari pada nunggu lama gak ada telernya, maklum jam istirahat, biasanya sih jam istirahat sampai jam 13.00 WIB, pulang dulu ke rumah untuk istirahat, lha kok malah ketiduran, waduh…. Melihat jam kok sudah jam 14.15 WIB, AKHIRNYA tanpa cuci muka langsung berangkat menuju bank dekat rumah (jarak dari rumah ke BANK gak sampai 5 menit), alhamdulillah “BUKA” (tulisan di plakat pintu bank) PARKIR MOTOR DULU langsung menuju BANK, belum ada tiga langkah depan pintu BANK sudah dihentikan oleh Bpk. Satpam “ngapunten, TUTUP” (maaf TUTUP) kata pak Satpam, padahal jam pelayanan teler (setoran tabungan) kan sampai jam 15.00 WIB sekarang masih jam 14.20 WIB, akhirnya dari pada debat dan marah marah di bulan puasa sayapun pulang dengan rasa jengkel “tulisan BUKA dibilang TUTUP, dasar….!” (Dalam hati saya).

index

Sempat dalam hati saya berkata “dasar BANK *** sudah pelayanannya jelek, gak pernah senyum, website lelet, sering eror, mentang mentang satu-satunya BANK di sini…..” dan lain sebagainya…. Hehehe…

Tapi lama-lama saya sadar, mereka kan juga manusia, punya kehidupan sendiri, punya keluarga, anak, orang tua, pacar mungkin. Bayangkan kalo masih menerima costumer sampai sore, kan lama juga, nanti mereka pulangnya jam berapa? Belum menyiapkan buka puasa, masak, dll.

Akhirnya yang dapat saya ambil pelajaran dari pengalaman tersebut adalah kalo ke BANK, tempat-tempat pelayanan kalo bisa jangan terlalu mepet, seandainya sudah terlalu mepet dari jam kerjanya mending besok saja, kan masih ada hari esok….. lak iya to…

BAYAR PAJAK HONDA BEAT FI

Kemarin barusan bayar pajak honda beat fi milik Nyonya karena sudah jatuh tempo bulan ini,

langsung saja…. menuju Dispenda Kab. Jombang depan Stadion Jombang,

1.  masuk ke dalam ruangan,

2.  menaruh persyaratan ke dalam map :

–  STNK Asli

–  KTP Asli /SIM,  kalau keluarga harus membawa KK/ Surat kuasa (Kebijakan)

3.  Tarus persyaratan di meja (tumpuk aja depan meja petugas)

4.  Menunggu panggilan untuk menerima KTP

5.  Setelah menerima KTP Menunggu panggilan untuk membayar dan mengambil bukti pembayaran pajak kendaraan bermotor

6.  Pulang

final baru
Pajak Tahun 2017

 

lama final asli
Pajak tahun 2016

pajaknya naik saudara-saudara, setelah saya amati ternyata ada biaya ADM STNK untuk pajak tahun 2017 (Saya lingkari Biru) sedangkan tahun 2016 tidak ada (Saya lingkari Biru)

Lingkaran merah adalah hasil akhir mbuh kenak biaya apalagi jadi bertambah Rp. 15.000,- terserah gawe opo sing penting aku wis menunaikan kewajiban sebagai warga negara yang baik.

catatan : mending bayar sendiri daripada mbuat Surat Kuasa kena biaya materai Rp. 6000,- beli sendiri diluar belum kertasnya.

“WISATA JEGLONGAN SEWU” SAYA SUDAH….!!! PART 2

Lanjut ke bagian 2

SKIP……………………….

Sekira hari Jumat pukul 13.30 WIB alhamdulillah saya dimasukkan ke ruang khusus kecelakaan dan di infus selanjutnya foto rongent bagian kepala. Setelah itu kembali masuk ruang asoka. (karena sudah terlalu lemas saya ketiduran).

entah jam berapa saya membuka mata dan kaget karena disekeliling saya sudah banyak anggota keluarga yg datang. istri saya bilang kalau rencana hari senin saya akan dioperasi katanya terdapat fraktur mandibula ( rahang bagian bawah patah).

Pada hari Senin sekira pukul 08.00 WIB saya dioperasi SKIP ……………………………

Sekira pukul 15.00 WIB Saya sudah kembali ke ruang asoka dengan kondisi mulut tidak bisa dibuka karena sudah terpasang behel kawat dan karet untuk mengurangi pergerakan pada bagian rahang dan untuk mempercepat penyembuhan.

nb: saya hanya bisa minum susu melalui sedotan

gigi editkepala depan editkepala samping edit

 

CARA MENGKOMPRES / MEMPERKECIL UKURAN FILE GAMBAR / JPG

untuk ulpoad file gambar secara online ke web / situs supaya tidak terlalu lama akibat ukuran file jpeg yang terlalu besar ukuran Mb kita ubah menjadi Kb dengan cara mengkompres.

Caranya:

  1. Klik kanan di file gambar / Jpg / Jpeg
  2. Pilih Open With Microsoft Office Picture Manager
  3. (setelah terbuka), Klik EDIT PICTURE
  4. Cari tulisan: Change Picture Size trus pilih COMPRESS PICTURES
  5. (pada tulisan Compress for), silakan dicentang pada alternatif:
  • – document atau
  • – web pages, atau
  • – Email messages

jika anda klik semakin ke bawah, size/ukuran filenya semakin kecil

Pada saat memilih alternatif-alternatif tersebut, kta juga bisa melihat perkiraan (estimasi), ukuran file hasil compres tadi pada tulisan ESTIMATED TOTAL SIZE

  1. Klik OK
  2. Klik icon SAVE AS / SAVE
  3. Klik Dont save
  4. File tadi bisa langsung diupload atau bisa juga diubah ke jenis file PDF atau lainnya
  5. SEMOGA BERGUNA SEKIAN,  TERIMA KASIH

Untitled23

4