SPACY LAGI SAKIT….!!! CVT BUNYI KRETEK – KRETEK BAGIAN 2

Jpeg

Jpeg

Melanjutkan cerita yang lalu tentang Spacy. Pada hari minggu, 16 Agustus 2015, karena penasaran Saya bawalah si Spacy ke Dealer **** Jombang yang lain (beda Dealer tapi tetap satu Kota Jombang), disana saya sampaikan keluhan tentang masalah Spacy berikut struk pembayaran di Dealer **** Jombang yang Pertama.

Oleh mekanik si Spacy di Cek dang di buka Blok CVTnya, di Dealer ke dua ini ruang tunggunya pas bersebelahan dengan Ruang Servis, cuma dibatasi oleh Kaca, jadi Konsumen bisa melihat langsung pengerjaan servis kendaraannya.

Selang beberapa menit saya di panggil oleh sang mekanik dan dijelaskan tentang masalah yang mengalami motor Spacy saya

Saya        : piye mas (gimana mas)

mekanik : begini pak, saya saya sedikit menjelaskan tentang permasalahan spacy bapak, saya tidak berani bongkar lebih jauh karena motor ini servis pertamanya di ***** Jombang karena dulu pernah kejadian mirip seperti ini akhirnya mekanik yang pertama kali servis motor dipanggil dari Dealer tersebut untuk datang ke dealer sini karena masih tanggung jawab dealer tersebut, tapi setelah saya perhatikan masalah yang terjadi di motor bapak saya menjamin ini kerusakan ada pada transmisi otomatis silahkan dengarkan sendiri pak ! (sambil memutar roda belakang yang berbunyi krotok-krotok) 

Saya       : Loh iya bener

mekanik : setelah saya melihat struk pembayaran spare part bapak ini kemarin diganti laher rodanya ya pak?

Saya       : Iya benar mas

Mekanik : Kemungkinan pada waktu membongkar laher, transmisi otomatisnya ikut dibongkar dan pemasangannya mungkin terbalik karena menurut bapak kemarin kan di bongkar berulang ulang dan di test jalan berkali-kali.

Saya     : Iya mas.

Mekanik : berdasarkan pengalaman saya pak, dulu pernah saya membongkar CVT Beat teman saya itu pernah terbalik saat melakukan pemasangan transmisi otomatis dan bunyinya mirip seperti ini.

Saya       : Terus bagaimana mas? (tanya saya ke mekanik)

Mekanik : Akhirnya se ijin teman saya (pemilik Beat), transmisi otomatis Beat saya ganti total dengan part baru sedangkan pada waktu pemasangan saya tandai biar tidak terbalik lagi atau tertukar, tetapi bunyinya masih tetap sama, saya sendiri masih belum menemukan solusinya. Biar saya tunjukkan mas di buku katalog Sambil berlalu untuk mengambil buku katalog dan memperlihatkan kepada saya. Lha ini mas yang jadi Biang keroknya (dia menunjukkan part katalog yg dia perkirakan bermasalah No. 8 Yang sering terbalik)
image

Saya        : WOW !!! (dengan terheran heran). Terus solusinya bagaimana mas?

Mekanik : Sebaiknya bapak bawa kembali saja ke Dealer ***** Jombang, Biar ditangani

Saya       : Oce mas (sambil ke kasir untuk membayar biaya bongkar CVT sebesar Rp. 20.000,- dan selanjutnya saya kembali kerumah dengan hati yang dongkol.)

  • Masak mekanik bengkel resmi sampai terbalik/salah pasang Part, semoga saja perkiraan Mekanik Dealer kedua salah amin….. (tetap berbaik sangka)
  • LANJUT KE BAGIAN 3

Leave a comment