Internet Lemot karena FUP indihome

lemot

Beberapa hari ini nonton youtube kok sering loading… kenapa ya?

Dari pada penasaran langsung saja saya telpon ke 147

setelah mendapat penjelasan dari tante-tante yg di 147 ternyata saya baru ngeh (tau) bahwa penyebab koneksi internet saya melambat dikarenakan paket internet indihome saya sudah melewati batas FUP dan pemakaian saya sudah lebih dari 400 Gb, itulah penyebabnya.

Apa kah itu FUP ? FUP = Fair Usage Policy

ini yang saya copy dari websitenya indihome

KEBIJAKAN FAIR USAGE POLICY IndiHome

  • Telkom memperhatikan dan peduli terhadap penggunaan layanan Internet secara tidak wajar, oleh karena itu Telkom menerapkan Fair Usage Policy (FUP) untuk menjaga kualitas layanan Seluruh pelanggan IndiHome.
  • Ketentuan FUP ini berlaku bagi seluruh pelanggan IndiHome Fiber dengan minimal kecepatan 10 Mbps. Layanan IndiHome di bawah 10 Mbps tidak dikenakan FUP. Kecepatan internet setelah FUP tetap akan cukup nyaman bila digunakan secara wajar, sehingga dengan penerapan FUP tersebut, layanan akses internet IndiHome tetap unlimited.
  • Kebijakan FUP ini merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari Ketentuan dan Syarat Berlangganan IndiHome
  • Telkom berhak untuk mengubah ketentuan kebijakan FUP setiap saat tanpa adanya pemberitahuan sebelumnya kepada pelanggan. Informasi terkait kebijakan FUP akan ditampilkan di website indihome.co.id

Ketentuan FUP :

  • Pelanggan akan mengalami penurunan kecepatan Internet apabila mencapai FUP dalam periode 1 bulan. Penghitungan FUP berbasis bulanan. Usage yang dipergunakan untuk menghitung FUP akan direset (di-nol-kan kembali) setiap awal bulan, sehingga diawal bulan usage pelanggan dihitung mulai dari 0 GB.
  • FUP hanya diberlakukan untuk layanan Internet sehingga pengguna UseeTV dibebaskan dari FUP.
  • Tidak ada penambahan biaya apabila penggunaan melampaui FUP.

18835841_1435055846556889_831146111955034276_n

Saya pakai yang 10 Mbps maklum kere hore…. pingin cepet tapi murah…. ngimpi……

Leave a comment